Epidemiologist

Epidemiologist
Epidemiologists help with study design, collection and statistical analysis of data, and interpretation and dissemination of results (including peer review and occasional systematic review). Epidemiology has helped develop methodology used in clinical research, public health studies and, to a lesser extent, basic research in the biological sciences

Minggu, 24 November 2013

Penggunaan darah kering untuk pengukuran asam lemak tran

Penggunaan darah kering untuk pengukuran asam lemak tran


Latar Belakang
Pengukuran asam lemak asam lemak trans khususnya telah memperoleh kepentingan dalam beberapa kali. Di antara biomarker tersedia berbagai, jaringan adiposa dianggap yang terbaik untuk asupan makanan jangka panjang tetapi sifat invasif aspirasi jaringan mengurangi utilitas. Proses mengeluarkan darah merupakan metode yang jauh kurang invasif koleksi sampel ketika sejumlah besar peserta yang terlibat dalam studi ini dan karena itu alternatif, paling cocok untuk studi populasi yang besar berbasis. Dalam penelitian ini asam lemak (dengan penekanan khusus pada asam lemak trans) ekstraksi dari darah melihat dan dikeringkan pada kertas filter dilakukan untuk menyederhanakan prosedur sampel pengumpulan dan transportasi.
Metode
Sampel darah diambil dari 19 relawan yang sehat. Darah itu terlihat (30 titik dari 10 ml masing-masing) pada kertas filter, dikeringkan pada suhu kamar dan disimpan pada suhu 4 ° C dalam zip-lock tas poli. Untuk darah perbandingan seluruh disimpan pada -70 ° C secara bersamaan dianalisis.
Hasil
Sebuah perjanjian yang baik terlihat antara trans nilai asam lemak yang diperoleh dalam darah kering dan seluruh darah yang terlihat dari koefisien korelasi pearson (‘r’ untuk monounsaturated (trans) 0.70 dan polyunsaturated (trans) 0,692 masing-masing). Korelasi intrakelas koefisien untuk trans tak jenuh tunggal adalah 0,805 dan untuk trans polyunsarurated adalah 0,776.
Kesimpulan
Bercak darah kering dapat digunakan untuk analisis asam lemak trans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar