Epidemiologist

Epidemiologist
Epidemiologists help with study design, collection and statistical analysis of data, and interpretation and dissemination of results (including peer review and occasional systematic review). Epidemiology has helped develop methodology used in clinical research, public health studies and, to a lesser extent, basic research in the biological sciences

Minggu, 29 September 2013

Manfaat Garam


Manfaat Garam, Tak Hanya untuk Masak


8 Manfaat Garam, Tak Hanya untuk Masak

Manfaat penggunaan garam yang baik bagi kulit dan tubuh, seperti dilansir Organic Authority:

1. Mandi
Garam bisa digunakan untuk berendam, rasanya seperti ketika kita berenang di laut. Masukkan secangkir garam dapur ke air dalam bak mandi Anda. Harumkan dengan minyak esensial atau herbal kering kesukaan Anda. Merendamkan tubuh ke dalam air garam dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan meminimalisir rasa pegal pada otot dan sendi.

2. Scrub
Garam mengandung exfoliant alami yang dapat menghaluskan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah untuk menggunakan scrub garam. Siapkan seperempat cangkir garam dan setengah atau tiga per empat cangkir minyak almond atau wijen. Campurkan keduanya dan tambahkan 20 tetes minyak esensial favorit Anda untuk memberikan aroma. Gunakan seperti ketika Anda menggunakan scrub pada umumnya.

3. Masker
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, tak ada salahnya untuk menggunakan masker garam. Jenis masker ini dapat mengurangi peradangan kulit, menyeimbangkan kadar minyak, dan mempercepat penyembuhan kulit dari jerawat. Larutkan satu cangkir kecil garam ke dalam air hangat. Lalu, masukkan tiga sendok makan madu murni. Campurkan semuanya. Setelah itu, oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Deodoran
Garam dapat membunuh bakteri penyebab bau. Untuk itu, garam sangat berguna jika dibuat deodoran. Namun, jika Anda baru saja mencukur bulu pada ketiak Anda, jenis deodoran ini akan memberikan sengatan kecil pada pori-pori kulit Anda.

5. Pasta gigi
Pasta gigi yang terbuat dari garam ternyata lebih baik daripada jenis pasta gigi lainnya. Sebab, garam memiliki sifat antibakteri. Campurkan baking soda dan garam dapur dengan takaran 3 banding 1. Anda dapat membuatnya dalam bentuk bubuk atau pasta. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial beraroma mint atau cengkeh. Ini hanya membutuhkan cara yang sederhana, mudah, murah, dan efektif.

6. Obat kumur
Berkumur dengan air garam dapat menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Memang ada banyak jenis obat kumur di luar sana, namun jenis obat kumur ini lebih sehat dan lebih baik bagi tubuh. Obat kumur garam tidak mengandung bahan kimia jahat. Selain itu, obat kumur garam cukup efektif untuk membunuh bakteri pada mulut Anda. Jangan lupa untuk menambahkan satu atau dua tetes minyak esensial peppermint atau spearmint jika Anda ingin mendapatkan rasa segar seperti mint.

7. Pembersih hidung
Anda harus rutin membersihkan hidung untuk meningkatkan pernapasan dan mengurangi risiko alergi atau infeksi sinus. Masukkan air ke dalam neti pot dan tambahkan sedikit garam laut. Tuangkan ke dalam lubang hidung sambil memiringkan kepala agar air dapat memasukki rongga hidung. Tundukkan kepala Anda ke bawah dan miringkan kepala ke sisi yang lain.

8. Perawatan luka
Sifat antimikroba dalam garam menjadikannya sebagai salah satu pengobatan yang efektif untuk luka kulit. Apabila luka Anda mengalami pendarahan, tunggu hingga darah tidak keluar sama sekali. Setelah itu, gosokkan garam ke luka. Ini dapat membersihkan luka dari kuman bakteri dan mempercepat proses penyembuhan.

9. Menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat dengan air Garam:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan Ambil kira-kira segelas air yang masih hangat dan campurkan garam kedalam air hangat tersebut hingga air hangatnya berubah menjadi sangat asin.
  • Lalu ambil kapas secukupnya kamudian Rendam kapas kedalam air sekitar satu menit atau lebih dikit.
  • Langkah selanjutnya kemudian tekan-tekan secara lembut bagian wajah yang terdapat jerawat dengan mengunakan kapas yang sudah direndam tadi selama beberapa menit.
  • Anda juga Jangan kaget apabila Anda menemukan beberapa jerawat yang sudah sedikit-demi sedikit tidak lagi meradang.
  • Kemudian anda bisa mencelupkan sekitar dua buah kapas langsung ke dalam air garam yang sudah dipersiapkan dan ulangi pengekanan kembali pada jerawat secara berbarengan pada berbagai sisi jerawat yang ada pada muka anda.
Manfaat rendaman Air Garam untuk menghilangkan jerawat di wajah sebagai campuran:

Yaitu anda dapat menggunakan buah-buahan sebagai alat nya seperti buah-buahan berikut: belimbing,  tomat yang sudah diiris tipis, mentimun yang bisa diginakan sebagai masker muka.

Buah-buahan ini dapat dilakukan dengan menempelkan pada seluruh bagian wajah yang terkena jerawat dan dilakukan kurang lebih selama 15 menit. Dan dilakukan 1 hingga 2 kali dalam sehari.

Khusus untuk belimbing cara pemakaiannya dapat dilakukan dengan cara menumbuk belimbing sampai halus kemudian hasil tumbukan dicampur dengan air garam secukupnya, lalu dioleskan sebagai masker ke berbagai letak jerawat dan dikerjakan minimal 3 kali sehari.

Selain aneka buahan yang ada diatas, tips menghilangkan jerawat menggunakan metode alamiiah yaitu dengan memanfaatkan buah jeruk nipis sebagai penghilang jerawat, air jeruk nipis yang sudah diperas kemudian dicampur dengan madu sekitar satu sendok teh, kemudian dioleskan pada wajah yang terdapat jerawat selama kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas muka dengan air hangat.

Garam adalah unsur penting yang bisa ditemukan di setiap dapur. Memasak tanpa garam rasanya tentu hambar. Selain itu, garam juga menjadi bagian dari unsur perawatan kecantikan alami. Pada dasarnya, terdapat dua jenis garam untuk kulit. Pertama, garam mandi yang dicampur dalam bak mandi. Jenis garam lain untuk kulit Anda adalah garam scrub, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati dan menyingkirkan jerawat. Berikut adalah beberapa manfaat garam untuk kulit, seperti dilansir, Boldsky.

1. Exfoliating atau pengelupasan

Garam yang biasa digunakan untuk scrub dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Selain itu, garam scrub juga benar-benar bersifat organik karena mengandung silika pasir.

2. Jerawat

Garam memiliki efek anti-bakteri pada kulit. Itulah sebabnya garam scrub dapat membantu menyingkirkan jerawat dari kulit.

3. Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, garam dapat bermanfaat untuk kulit Anda. Sifat kering yang dimiliki garam dapat membantu menyerap minyak ekstra dari kulit. Hal ini akan menyingkirkan tekstur berminyak dari kulit Anda dan juga mencegah wabah jerawat.

4. Menghilangkan bau badan
Garam mandi biasanya beraroma. Ketika Anda mencampur mereka dengan air mandi Anda, mereka dapat membantu Anda untuk menyingkirkan bau badan dan membuat Anda merasa segar.
5. Mineral untuk kulit

Garam laut sangat baik untuk kulit karena mengandung banyak mineral. Mineral ini dapat meresap ke dalam kulit dan membuatnya sehat dari dalam.

6. Alergi

Garam dapat menyembuhkan alergi dan infeksi pada kulit. Anda bisa mencampur air mandi Anda dengan garam untuk menyingkirkan infeksi kulit ringan.

7. Penghilang rasa sakit

Ketika kaki Anda terasa sakit setelah melalui hari yang melelahkan, pedikur dengan air garam dapat menghilangkan rasa sakitnya. Rendam kaki dalam bak air hangat yang telah ditaburi garam untuk menyingkirkan rasa sakit.

1 komentar: