Epidemiologist

Epidemiologist
Epidemiologists help with study design, collection and statistical analysis of data, and interpretation and dissemination of results (including peer review and occasional systematic review). Epidemiology has helped develop methodology used in clinical research, public health studies and, to a lesser extent, basic research in the biological sciences

Rabu, 11 Desember 2013

BAB BERDARAH TANDA PENYAKIT LAIN

        BAB berdarah pertanda penyakit lainHati-hati bila anda saat ini mengalami BAB berdarah. Bisa jadi anda mengidap salah satu dari penyakit dibawah ini:
1. Anal fissure.
Merupakan sebuah luka atau robekan pada jaringan yang melapisi anus. Fisura sering disebabkan oleh feses yang besar dan keras dan bisa menyakitkan.

2. Angiodisplasia.
Sebuah kondisi di mana pembuluh darah abnormal serta rapuh, sehingga menyebabkan perdarahan.

3. Penyakit divertikular.
Divertikula merupakan kantong kecil sebagai proyeksi dari dinding usus besar. Biasanya divertikula tidak menimbulkan masalah, tetapi terkadang dapat berdarah atau terinfeksi.
BAB berdarah pertanda penyakit lain

4. Tukak lambung.
Luka terbuka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari, ujung atas dari usus kecil. Tukak lambung banyak disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut Helicobacter pylori (H. pylori). Penggunaan jangka panjang atau dosis tinggi obat anti-inflamasi seperti aspirin, ibuprofen, dan naproxen juga dapat menyebabkan tukak.

5. Polip atau kanker.
Polip adalah tumor jinak yang dapat tumbuh, berdarah, dan menjadi  kanker. Ia sering menyebabkan perdarahan yang tidak terlihat dengan mata telanjang.

6. Kolitis.
Radang usus besar. Di antara penyebab yang lebih sering adalah infeksi atau inflammatory bowel disease (penyakit radang usus).  Terkadang darah pada feses tidak dapat terlihat oleh kasat mata dan harus dilakuakan pemeriksaan di labotorium. Terkadang warna hitam pada feses dapat saja berarti terdapat pendarahan pada sistem pencernaan. Sebelum penyakit diatas makin merambat, segera datang ke Rumah Sakit dan berkonsultasi pada spesialis wasir kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar